Minggu, 26 Agustus 2018

PATUTKAH DIANGKAT? - BIBAH BERPENDAPAT

Assalamu'alaikum...

Selain menulis, saat ini aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Ya, seperti anak perempuan lainnya, aku membantu pekerjaan ibu sehari-hari di rumah. Membantu memasak, mencuci piring, mencuci pakaian, menjemur pakaian dan banyak lainnya. Pekerjaan seperti ini sudah biasa kulakukan sejak aku masih SD, jadi sekarang sudah terbiasa membantu ibu tanpa harus disuruh. Malahan jadi rindu, ketika setahun terakhir ini (2017-2018) aku berkuliah dan tinggal sendiri di kost.  Dan setelah sekarang lulus, aku bisa kembali membantu ibuku di dapur sebagai bentuk baktiku, yey. Okay, lanjut ke topik utama yaitu aku mau berpendapat  bahwa PATUTKAH DIANGKAT jika menerima telepon dari nomor tak dikenal?. Cusss...

PATUTKAH DIANGKAT? BIBAH BERPENDAPAT!
PATUTKAH DIANGKAT? BIBAH BERPENDAPAT!


Beberapa hari terakhir ini, aku sering mendapat telepon dari nomor tak dikenal. Karena aku sedang asyik beraktifitas di dapur, tentu saja aku jarang mengecek handphoneku. Ketika sudah selesai aktifitas dapur dan istirahat sejenak sambil membuka hp, wah... Pemberitahuan di layar hp ku penuh dengan panggilan tak terjawab dari nomor tak dikenal. Boleh aku berpendapat? Jika memang ada kepentingan, sudah sepatutnya jika telepon tidak diangkat berkali-kali, meninggalkan pesan melalui sms. Hey, aku bukan anak kecil yang mudah dibodohi! Bukankah pulsa telepon bisa digunakan untuk sms juga?. Zaman now pun sudah canggih, bisa mengirim pesan teks atau pesan suara (voice note) via Whats app. Tidak boleh malas menulis. Tidak ada alasan untuk tidak menulis. Ini juga bisa menjadi saran bagi teman-teman yang menelpon dan mengenal orang yang ditelepon, ya. 

Bukannya aku berburuk sangka, tetapi hanya ingin berwaspada. Aku lebih memilih untuk tidak mengangkat telepon tersebut. Karena tidak jarang telepon tersebut hanya bertujuan 'iseng', 'salah sambung' atau bahkan penipuan!. Ini lain halnya jika kita sedang dalam situasi lain, atau seperti memesan ojek online, ya. Terkadang memang si abang menelepon dan nomor tersebut memang tidak tersimpan di hp kita. Jadi, patutlah untuk segera diangkat. Ojek online pun sekarang ada fitur chat, jadi tidak ada alasan untuk tidak 'menulis'(mengirim pesan) ya!.  

Jadi, bagaimanapun keadaannya, tetap waspada ya! Selalu memohon perlindungan kepada YANG MAHA KUASA, ALLAH SWT.  

Demikian pendapatku mengenai mendapat telepon dari nomor yang tak dikenal, PATUTKAH DIANGKAT?. Semoga bermanfa'at. 

Terimakasih, semoga hari kita dipenuhi manfa'at...

Wassalamu'alaikum...

Salam Muslimah Tangguh Inspiratif,

ANISA HABIBAH



Tidak ada komentar: