Sabtu, 04 Agustus 2018

DAY 3 SINGAPORE - BACK TO INDONESIA!

Assalamu'alaikum...

Bagi kalian yang sudah membaca blogku mengenai cerita hari pertama (klik disini) dan hari kedua (klik disini)  di Singapura, sekarang saatnya aku menceritakan hari ketiga, hari terakhir di Singapura. DAY 3 SINGAPORE - BACK TO INDONESIA!.

Alhamdulillah, senangnya bisa ke Singapura bersama teman-teman Kampus Bisnis Umar Usman. Bersyukur banget bisa menikmati perjalanan selama 3 hari bareng-bareng terus, bareng kelompok random! hehe. Alhamdulillah, mau berterimakasih juga kepada Kampus Bisnis Umar Usman, kampus kebanggaan kami, yang telah memberikan kami kesempatan menikmati perjalanan Singapore Challenge bersama.

Di hari ketiga ini, karena kami kelelahan setelah mengadakan perjalanan panjang di hari sebelumnya, kami mengistirahatkan tubuh kami terlebih dulu usai sholat subuh. Tidak ada lagi sarapan yang digaduhi galaknya 'ibu-ibu komplek'. Karena ibu-ibu kompleknya sedang kelelahan, haha. Saat sudah menjelang siang, sekitar pukul 09.00 barulah kami bersiap-siap. Namun karena masih dirasa ingin berleha-leha sebentar lagi sambil menikmati sarapan yang terlambat, akhirnya kami check out pukul 11.30.

Setelah check out dari hostel, kami menuju Pasar Bugis Street untuk membeli oleh-oleh. Berjalan kaki serta menyeberang jalan di penyebrangan jalan menuju halte bus, menunggu sebentar lalu berangkat menaiki bus!. Ohya, kami hanya berlima, dikarenakan Kak Ira pergi lebih dulu melanjutkan perjalanan menuju Malaysia bersama teman yang lainnya. Ketika sampai di pasar Bugis Street, kami memasuki area pasar dan melihat-lihat barang-barang yang dijual di sana. Banyak sekali, mulai dari souvenir, tas, pakaian, jam tangan, makanan dan minuman. Habibah dan Mar'ah berdua mengunjungi toko souvenir dan tas, sedangkan yang lelaki bertiga berjalan melihat-lihat ke toko lainnya.

Kami berdua (Habibah dan Mar'ah), pertama mengunjungi toko souvenir dan tas. Habibah bingung ingin membeli apa. Mar'ah membeli banyak souvenir dan tas. Selanjutnya mngunjungi toko coklat. Nah, akhirnya Habibah membeli coklat. Setelah Habibah membeli coklat, Mar'ah membeli baju kaos khas Singapura.

Setelah puas berbelanja oleh-oleh, kami berdua menunggu para lelaki selesai berbelanja. Sesuai janji, kami berkumpul di halte bus depan pasar Bugis Street pukul 01.30. Setelah menunggu cukup lama kemudian kembali berkumpul, kami menuju area tempat makan Bugis Street dekat Masjid Sultan dengan berjalan kaki. Siang ini cukup panas, kami bergegas menuju tempat makan kami yang menjadi langganan karena kami juga sudah sering makan di situ di hari sebelumnya.

Perut kenyang, akhirnya, Alhamdulillah. Kami menuju masjid Sultan untuk menunaikan sholat dzuhur dan sholat ashar. Khusus muslimah, tempat sholat berada di lantai 2. Di masjid Sultan ini, Habibah bertemu dengan mahasiswi Universitas Malaysia yang katanya sedang cuti dan berlibur bersama keluarga di Singapura ini. Namanya kak Aliza. Habibah menyapanya lebih dulu dan memperkenalkan diri. Kak Aliza ini sedang menempuh perkuliahan semester 6 jurusan civil engineering. Habibah pun meminta agar kak Aliza mendo'akan Habibah ingin memulai bisnis jasa tulis. Di Malaysia, tidak mengerti apa itu jasa tulis, lalu dijelaskan bahwa kegiatannya menulis, menulis artikel, artikel di blog. Setelah bertukar instagram, dan dirasa sudah cukup mengobrol, Habibah pamit karena sudah ditunggu oleh teman-teman di bawah ingin menuju Bandara Changi.

Lagi, kami menuju stasiun MRT menuju Terminal 2 Changi, dari Terminal 2 Changi menaiki bus menuju Terminal 4. Disana, kami bertemu dengan teman-teman. Setelah check in, kami menuju imigrasi untuk pengecekan barang. Alhamdulillah aman, tidak ada barang yang disita. Sembari menunggu boarding pass, kami duduk-duduk di ruang tunggu. Tak lupa juga kami berfoto bersama.

SEE YOU, BATCH 5, SEE YOU IN INDONESIA! - DAY 3 SINGAPORE - BACK TO INDONESIA
Kami berpose menunjukkan lima jari kami, yang berarti, "See you batch 5", hehe. See you, in Indonesia. See you in Graduation!. Huhu, sedih ya.

Tak terasa, waktu sudah menunjukkan waktu kami harus boarding pass. Ya, kami masih dalam satu pesawat yang sama, Hanya terpisah tempat duduk yang berbeda. Ohya, di pesawat ini juga Habibah mengajak berkenalan kakak-kakak perempuan cantik, yang mengajak bertukar tempat duduk. Satu dari anak kedokteran UMJ Jakarta yang sedang menjalani co-as. Satu lagi dari UNPAD Bandung semester 5 jurusan Administrasi Negara.

Waktu berlalu, kami sampai di Indonesia, Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta!
Alhamdulillah. Kami pun berpisah pulang menuju tempat tinggal masing-masing. Sedangkan Habibah sudah dijemput oleh Ayah dan Ibu.

Alhamdulillah, terimakasih Ya ALLAH, bersyukur dapat menikmati kesempatan bertugas dan berlibur di Singapura. Bersyukur juga, tergabung dalam satu kelompok bersama kalian dan bisa mengenal kalian, random team! Perjalanan ini takkan aku lupakan. Akan menjadi kenangan tersendiri bagiku, tentunya bagi masing-masing kalian juga. Terimakasih, sudah membuat perjalanan ini terasa begitu menyenangkan! Kalian sudah menjadi bagian lembar cerita bahagiaku, Terimakasih banyak!!! Masya Allah, Alhamdulillah.

Alhamdulillah, sekian cerita di Singapura. Semoga terhibur, begitu menyenangkan, bukan?. Insya Allah akan ada lembar cerita berkesan berikutnya yang sudah menanti di depan. SEE YOU!!!

Terimakasih para pembaca, semoga hari kita dipenuhi manfaat.