Rabu, 15 Agustus 2018

INILAH 4 MANFA'AT MENULIS

INILAH 4 MANFA'AT MENULIS
INILAH 4 MANFA'AT MENULIS

Assalamu'alaikum...

Beberapa hari lalu, aku membagikan pada instagram storyku mengenai 4 manfa'at menulis. INILAH 4 MANFA'AT MENULIS.

1.BERLATIH MENGUNGKAPKAN ISI HATI
Dengan menulis, dapat menghindari depresi dan stress. Psikiater Amerika dan Eropa ternyata menjadikan menulis sebagai salah satu terapi untuk pasiennya yang mengalami depresi berat. Menulis dapat membuat hati lega. Daripada cerita tidak penting ke orang lain, lebih baik dituangkan dalam bentuk tulisan.

2.BERDAMPAK PADA GAYA BERBICARA
Clear writing means clear thinking. Semakin baik tulisan dibaca, semakin enak tulisan dibaca, itu menandakan bahwa si penulis memiliki pikiran jernih saat menulis. Ini berarti jika menulis dirutinkan, pikiran pun menjadi terbiasa jernih. Berbicara pun leluasa. Dan dapat memudahkan dalam berkomunikasi.

3.PASSIVE PAHALA
Inilah tujuan yang harus diniatkan dan dikejar agar bisa memperkuat pondasi untuk terus berkarya, menulis. Jika tulisan atau karya yang telah dibuat dibaca oleh ribuan orang dan mereka merasakan manfa'atnya. Pahala pun mengalir  karena sudah menyebarluaskan kebaikan. Sekalipun sudah meninggal.

4.MENINGGALKAN JEJAK SEJARAH
Gajah mati meninggalkan gadingnya. Kalau manusia? Tinggalkanlah karya, bisa berupa tulisan. Karena dengan itulah kita bisa diingat karyanya oleh teman maupun kerabat dekat. Orangtua dan keluarga pun pasti bangga memiliki anak yang tak henti berkarya.

Itulah 4 Manfaat Menulis, semoga bermanfa'at yaaa...

Terimakasih, semoga hari kita dipenuhi manfa'at...

Wassalamu'alaikum...

SALAM MUSLIMAH INSPIRATIF!
ANISA HABIBAH

Tidak ada komentar: