Kamis, 07 September 2017

MATRIKULASI DAY 1 : Family Campus Introduce & Spirit Of Umar Usman

Assalamualaikum...

Di blog bibah kali ini, bibah akan menjelaskan/menceritakan kembali Pengalaman Hari Pertama Matrikulasi di Kampus Bisnis Umar Usman ,
sooo, here it is...

FAMILY CAMPUS INTRODUCE

Mr.Henz and Ms.Ly

  Pagi yang cerah, aku bersemangat untuk bangun pagi.Tak lupa menjalankan kewajibanku sebagai muslimah untuk sholat subuh, lalu sarapan. Setelah mandi dan bersiap, aku menjalankan sunnah rasul, yaitu Sholat dhuha (yang menjadi kewajiban kami di kampus bisnis umar usman sebelum masuk kelas). Setelah benar-benar siap, pukul 9 aku berangkat ke kampus jalan kaki karena jarak antara kos dengan kampus hanya dipisahkan jembatan halte busway.Bibah membeli makanan di warteg sebelum kampus untuk dijadikan bekal makan siang. Sampai di kampus, sudah banyak Boss-boss (begitu sapaan kami sebagai mahasiswa di kampus bisnis umar usman) yang sudah berbaris dan dipandu oleh para Tim Fasilitator(Mentor) sambil menunggu yang belum datang. Kami pun diberikan semangat, motivasi dan bagaikan yel-yel (semacam penyemangat)... bunyinya seperti ini... 
"Siapa kita?"  Pengusaha!
"Pengusaha..."  Umar Usman!
"Umar Usman...?" Kaya, Berkah, Berlimpah!!!
 "Umar Usman...?" Jaya!
"Umar Usman...?"  Jaya!
"Umar Usman...?" Jaya,Jaya, Jaya! 
Para Boss berbaris dan disemangati oleh Tim Fasilitator

Umar Usman Jaya!  
Tibanya pukul 09.30 WIB Kami dipandu untuk masuk kelas yang sebelumnya harus mengisi absen.Kami pun menaiki anak tangga yang entah berapa jumlahnya, sampai ke lantai 4. Cukup membugarkan yaa... tak apa,olahraga pagi itu namanya.Sampailah kami diruang luas nan mewah ber-ac banyak (lebayπŸ˜„) Alhamdulillah, dan kami di persilahkan untuk duduk. Lalu kami tilawah bersama membaca Al-qur'an surah Ar-Rahman setelah itu, kami melakukan Morning Briefing (menyanyikan Mars Umar Usman) dengan posisi berdiri tangan mengepal keatas dan kedua kaki dihentakkan dan pembacaan Umar Usman Culture. Seruuuu bangett deh pokoknya....! 


 

 Setelah itu, kami dikenalkan kepada para Tim Manajemen dan Tim Akademik juga Tim Fasilitator yang beberapa diantaranya ialah Rektor kami, Mr. Asep Hendriana dengan sapaan nya , Mr.Henz. Ada juga Mrs.Ly  yang sangat keibuan, Mrs.Lily Zulaeha, S.P, M.P. beliau merupakan wakil rektor akademik kampus bisnis Umar Usman.Dan masih banyak lagi yang lainnya.
Kami dijelaskan apa saja peraturan-peraturan yang harus kami terapkan selama berkuliah di Umar Usman ini.Mereka juga sangat berharap, angkatan 5 ini nantinya lebih baik dari angkatan sebelumnya, dan kalau Masuk 200 yang wisuda juga 200,aamiin.
Mrs.Ly saat menjelaskan peraturan

Mrs.Ly saat menanyakan salah satu Boss
 
Perkenalan Tim Manajemen dan Akademik oleh Mr.Henz

Mr.Henz

Sharing dengan Mr.Henz

Setelah 11.45 WIB, kami pun dipandu untuk turun ke bawah karena waktu dzuhur segera tiba, aku pun menghampiri temanku yang sudah aku kenal sejak pertama kali kita mendaftar dan tes di umar usman,Boss Bibil.Ia juga mengenalkanku kepada Boss Siti, dari MedanLalu kami pun menuju ke masjid dan makan siang bersama setelah sholat dzuhur. Oh ya, hampir lupa.. kami para boss disini berasal dari kota yang berbeda-beda lohh dari pulau Sabang sampai Merauke ada... ciee jadi anak rantau! Eeeh,Kalau Tangerang-Jakarta itu namanya ngerantau juga gaksih??? hahaa biarkan Bibah berimajinasi...!

Kami pun dipandu untuk kembali ke kelas pukul 13.00 WIB. Karenaaaaa,eehh karenaaaa ada yang paling ditunggu-tunggu oleh kami! Siapa diaaaa??

Eittss... sabar yaa.. sambil menunggu, kita main games dulu. Ada yang tau ini kita main apa?

Menang Main Adu Ayam sampai 100x  
 Iyaa, main adu ayam... haha, bibah aja menang cuma satu kali *lol*
mereka kok bisa yaa, sampai 100x begitu? hebat yaa!
Nah, berhubungan banget nih sama Bisnis, ternyata mereka memakai cara bekerja sama dengan baik loh, jadi saling membantu satu sama lain agar menang sampai 100x... Bisa banget nih diterapkan dalam Bisnis kita, jadi pelajaran yang kita dapatkan dari permainan ini adalah saat kita berbisnis, kita tidak boleh mau menang sendiri, justru dengan membantu orang lain memulai bisnisnya, Insya ALLAH bisnis kita juga akan menjadi lebih baik, dan bisa sama-sama menghasilkan.

Mari kita sambut..... IPPHO SANTOSA.....!

SPIRIT OF UMAR USMAN
IPPHO SANTOSA

MOTIVATOR INDONESIA, IPPHO SANTOSA. INISIATOR KAMPUS BISNIS UMAR USMAN, PENGUSAHA TK KHALIFAH, BISNIS PROPOLIS.PENULIS BUKU BEST SELLER 7 PERCEPATAN REZEKI

Entah harus mulai darimana bibah menulis,banyak pesan yang beliau sampaikan dan sangat menginspirasi serta memotivasi.

yang terngiang-ngiang dikepala bibah, beliau mengatakan,
  •  Ada yang diajakin usaha(bisnis) malah bilang, maaf pak bukan PASSION saya, "hah, ngerti apa kamu soal PASSION?!"  "Gak usah lah ngomongin soal PASSION kalau gak ngerti passion itu apa artinya.." (kami tertawa,benar juga pak ippho ini) "Lah, iya tho,lucu...dak ngerti,tapi ngomong... yang penting mulai dulu usahanya,usahakan,jalankan... yang sudah punya usaha, ya teruskan." Nah dari situlah kita bisa tahu passion kita, dari usaha kita. 

Mas Ippho juga menjelaskan tentang Cara para Nabi berdakwah untuk menjadi kaya, Cara Nabi Muhammad Berdakwah juga...
"Orang ISLAM itu harus KAYA...! lah iya toh.Kalau miskin coba tanya, Siapa Nabinya dia?? orang udah dikasih berbagai macam contoh kok masih aja miskin...! 
Harus kaya karena kita bisa sedekah dan infaq sebanyak-banyaknya, bisa memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada orang lain.  

IPPHO SANTOSA

Ada berbagai nabi yang dijadikan contoh untuk dijelaskan, bagaimana dia kaya, ada juga yang miskin seumur hidupnya, namun itu bukan kesalahannya, karena ia adalah Nabi, ya memang ALLAH yang berkehendak kan.. 
  • Nabi SULAIMAN, ia kaya sejak lahir,jadi Raja pula, Nabi DAUD  juga, malah sekali nikah langsung banyak istrinya.  Karena itu perintah Allah, jadi Allah berkehendak ke Nabi, dan Nabi pun melaksanakan. lah kita, hanya manusia biasa, kalo mau jadi Raja biar KAYA, gak bisa toh, kita tinggal di Negara Republik... mana bisa. 
  • Nabi MUSA, bisa mengubah apa saja dengan tongkatnya.  Kita? mau pake cara nabi musa? gakbisa juga toh..! kita punya tongkat juga gakbisa dipakai untuk membelah laut.
Lalu, siapa yang kita jadikan contoh, kalau bukan NABI MUHAMMAD SAW...
  • NABI MUHAMMAD itu udah paket lengkap banget loh,  dia pernah jadi penggembala, pernah juga jadi pedagang,pernah jadi reseller, jadi dropship, dia pernah kaya, dia pernah miskin, dia pernah bujang, pernah duda, pernah monogami,pernah juga poligami. Pernah ngerantau juga ke thaif tapi gagal, pernah ke madinah akhirnya berhasil.
 Bersyukurlah kita jadi umat Nabi Muhammad SAW...
Patut banget kita jadikan beliau ini contoh kita... udah pernah ada contohnya, ya kita lakukan saja...
Nah, cara yang paling mudah untuk kita ikuti apa? ya, dengan BERDAGANG... JADI PENGUSAHA...!

Ada juga nih, orang-orang terdekat NABI untuk dijadikan contoh...
KHADIJAH : ia sebagai investor, nabi di modali oleh khadijah untuk berdagang, karena salah satu sifat nabi, yaitu Jujur.
ABU BAKAR : Membebaskan budak dari siksa majikannya, dalam sehari-hari, kita bisa membantu teman yang sedang kesusahan
UMAR :  Sepeninggalnya, ia memiliki 70.000 unit properti. Bisa juga nih kita jadikan contoh untuk bisnis propeti.
USMAN : Mewariskan properti sepanjang jabal ARIS sampai KHAIBAR...



Jadi, mengapa kampus bisnis umar usman itu dinamakan umar usman, karena mereka ber2 adalah inspirasi Mas Ippho Santosa yang ingin juga menjadikan banyak PENGUSAHA BERKARAKTER SEPERTI UMAR YANG TANGGUH  DAN MEMILIKI SIFAT YANG SANTUN SEPERTI USMAN. Aamiin yra...

Karena ALLAH Itu berasumsi kita kaya, kalau kita mau berusaha, ya Allah akan ngasih kita, toh kan ALLAH ITU MAHA KAYA, MAHA PEMBERI  gak mungkin dong IA pelit, ngasih sedikitpun yang IA punya juga kita udah berlimpah ruah.
Amal atau tugas kita ya hanya memantaskan diri, kalau kita sudah memantaskan diri, ya nanti ALLAH pantaskan... gimana caranya?
mudah dong, gratis pula...TAMBAHKAN DHUHA,TAHAJUD, SEDEKAH, AL WAQIAH, ARRAHMAN,DLL.. INSYA ALLAH... DAN SUDAH BANYAK BUKTINYA.

MOTIVATOR INDONESIA, IPPHO SANTOSA

SPIRIT OF UMAR USMAN :

1.TAUHID

2.ENTREPRENEURSHIP

3.ITQAN : TELITI,HATI-HATI,SEPENUH HATI,BERMUTU TINGGI

4.IKRAM : MEMULIAKAN ORANG LAIN

5. ITTIHAD : BERSUNGGUH-SUNGGUH DAN BEKERJA SAMA

"Potensi yang Besar akan di anugerahkan kepada mereka yang bermisi Besar"

 Sampailah penghujung acara,pukul 15.00 WIB. Dan Matrikulasi hari ini selesai! Alhamdulillah...!

Yeyeyeyeyeyeye senaaaaang bangettt bisa foto bareng mas Ippho sebelum pulang!
SESI FOTO BERSAMA IPPHO SANTOSA - AKHWAT

UMAR USMAN... JAYA!  

ALHAMDULILLAH... PULANG!!! Iya, pulang sendiri bibah mah, kan anaknya mandiri gitu... (emang iya ya?) *lol*πŸ˜„πŸ˜„


Semangat lagi deh besoknya, oh ya.. sampai sini dulu yaa, blog matrikulasi day 1 nyaa... hari selanjutnya akan segera di post juga... Semoga BERMANFAAT yaaa, terimakasih 😊

Wassalamualaikum....

SALAM PENGUSAHA SUKSES BERKAH BERLIMPAH,

ANISA HABIBAH.


 

 

 

 

 

7 komentar:

catatanku mengatakan...

Kereeeeen bangeeet ngeeet boss bibaaah, lanjutkan nulisnya ya. Semoga bisa bermanfaat bagi banyak orang dan. Semangat kuliah nya untuk menjadi yang terbaik πŸ’• Miss salut sama kamuuu

spray hijab hija spray mengatakan...

Lah kok sesi perkenalan fasilitator oleh mr. Fey ngga ada? Padahal saya nunggu nama saya juga di sebut. Sekalian numpang eksis .... di tunggu nama saya do tulisan berikutnya

Anisa Habibah mengatakan...

Alhamdulillah miss ine...terimakasih yaa miss,, bibah jadi semakin termotivasi untuk nulis lebih bagus lagideh...!! Aamiin, insya allah...

Anisa Habibah mengatakan...

ahahaha mister mau banget ditulis namanya,, maafin bibah lupaa... nanti kapan2 bibah sebut yaa namanya di blog!

spray hijab hija spray mengatakan...

Siaaap tapi jangan di tulis pendek gendut yaaa :( hahahah

Diana Dewi mengatakan...

Hello pengusaha... πŸ˜‰
Masya ALLAH...
Semangat terus nulisnyaa...
Spirit Umar Usman, jleb bangettt... πŸ‘πŸ‘

Savira Alia Muktamara mengatakan...

Bagus bagus