Jumat, 22 September 2017

Magnet Rezeki & Finansial Bisnis

Assalamualaikum....
Blog Bibah kali ini ingin menceritakan kembali Materi yang Bibah dapatkan dari Ustd.Nasrullah dan Ms.Kiki.... materi apa saja sih yang disampaikan?, Baca Blog Bibah berikut ini yuuuk...!
` Magnet Rezeki
Ustd.Nasrullah

Ustd.H.M.Nasrullah,Penulis buku Rahasia Magnet Rezeki & Karyawan Juga Bisa Kaya.

Saat ini, Ustd.Nasrullah, memiliki Project Apartement depan RS Universitas Indonesia.Ia juga baru saja pulang dari melaksanakan ibadah Hajinya yang ke-4.Sudah bolak-balik 29x ke Tanah Suci.Ia juga memiliki 5 orang anak perempuan. Ustd.Nasrullah, yang lebih sering disapa Mr.Nas, berkata, "Rezeki itu seharusnya mendatangi kita, bukan kita yang mendatangi rezeki".Maksudnya ialah, ketika kita sudah berusaha, dan berdoa, yakin kepada Allah, maka Rezeki tersebut Insya Allah akan datang dengan sendirinya...

Buku Mr.Nasrullah


 Mr.Nas menyampaikan, bahwa Umar bin Khattab memiliki penghasilan jika dirupiahkan sekitar 233 Milyar per bulannya.Memiliki 69 ribu ladang pertanian yang menghasilkan 40 juta rupiah pertahun. Pada zaman Khalifah Umar bin Khattab, terdapat peraturan untuk tidak diperbolehkan menyimpan uang di dalam rumah, harus menyimpan di Baitul Mal. Usman bin Affan, yang memiliki kekayaan berlimpah pun menyimpan uangnya di Baitul Mal, ia juga memiliki Properti sepanjang wilayah jabal Aris sampai Khaibar.Saat beliau meninggal pun, ia masih menimpan uang sebanyak 3 Milyar di bawah bantalnya, Masya Allah... Beliau juga memiliki Sumur yang sampai sekarang masih mengalir deras airnya, Subhanallah.Sampai-sampai ,sekarang ini beliau masih ada Rekening yang isinya penghasilan dari sumur tersebut... Nah, kita tentunya mau juga kan, seperti itu? Walaupun sudah meninggalkan dunia, namun harta kita masih mengalir terus-menerus membawa manfaat untuk banyak orang...Masya Allah, Insya Allah...Aamiin...ya rabbal alamiin...Ada juga sahabat Abdurrahman bin Auf, kekayaannya melebihi sahabat-sahabat, beliau jika sedekah, tidak hitung-hitungan, tidak pakai mikir, langsung sekali sedekah 40 Milyar! Subhanallah...sampai-sampai ia membuat seluruh orang di Yaman menjadi kaya raya, karena kebingungan saat ingin bersedekah di Madinah, ternyata semua penduduk disana sudah kaya semua... .

Oke, kembali ke Mr.Nas, begini awalnya, Mr.Nas melihat melalui google map, bahwa di belakang kontrakannya masih terdapat tanah kosong.Lalu ia berdo'a bahwa ingin tanah tersebut.Beberapa hari kemudian, ia dihubungi oleh Pak Haji pemilik tanah kosong tersebut, Pak Haji masih bingung  dan belum memberikan sertifikatnya, saking banyaknya sertifikat yang ada dalam lemari miliknya. Minggu depannya, Mr.Nas kembali mendatangi Pak Haji, lalu sudah disiapkan sebanyak 18 sertifikat untuk dibawa pulang.Sebelum dibawa pulang, Mr.Nas bertanya, "Ini bayarnya gimana pak Haji?" lalu ditanya oleh pak haji, "emangnya lu punya duit?". "Hehehe, kagak sih..." jawab Mr.Nas. Lalu pak Haji memotong, "emang ye, udah kelliatan dari muka lu!".Pak Haji pun meminta Mr.Nas untuk membawa pulang 18 sertifikat.Namun Mr.Nas terheran-heran mengapa Pak Haji begitu percaya padanya.Alhamdulillah nya Mr.Nas ini memiliki banyak teman. Ia pun mengirim pesan broadcast melalui BBM, lalu keesokan harinya ia presentasi di depan teman-temannya.Awalnya ragu, teman-temannya menjadi percaya karena melihat langsung sertifikatnya benar-benar asli.Tanpa terduga,Mr.Nas mendapatkan uang Rp.1,2 Milyar dalam waktu 2 hari!!! Jadilah ia memberikan uang tersebut, 1 milyar ke Pak Haji dan sisanya dijadikan modal untuk pemasaran tanah 16 Hektar tersebut.

Mr.Nasrullah

 

Mr.Nas juga menyampaikan, ia memiliki 41 Jurus Perisai rezeki yang terdapat pada bukunya, Rahasia Magnet Rezeki.
Mr.Nas hanya menyampaikan beberapa jurus karena terbatasnya waktu, yang di antaranya :
1. Jurus Perisai Rezeki
 Setiap orang mendapatkan rezeki berlimpah,namun ada orang yang hidup tanpa rezeki, karena ia dihalangi perisai (dosa).Penyebabnya ialah ia lebih mencintai dosanya daripada rezekinya.Padahal Rezeki dari Allah datang seperti air bah. Maka dari itu, jika kita ingin mendapatkan rezeki, maka usahalah untuk menghilangkan dosa kita. Terdapat pada Q.S.Nuh (71:10)

2.Law of Projection
 Jika diibaratkan seperti mesin dan layar proyektor, ya, rezeki seperti itu. Rezeki itu terpancar dari otak (sesuai pikiran).Begini contohnya, Ada sebuah cerita, Bapak-bapak mengeluh kepada Mr.Nas, mengatakan bahwa hidupnya hancur. Mr.Nas pun tak habis pikir, kok ada ya, orang yang berani mengatakan hidupnya hancur... , Bapak tersebut mengeluh karena ia mengatakan bahwa sedang memiliki hutang sebesar 200 juta rupiah dan akan didatangi oleh si pemberi hutang keesokan harinya. "Woww..kereen...!" begitu jawab Mr.Nas.Bapak tersebut heran, "Kok Pak Nas malah bilang keren sih...?" "Lah, iya kereen dong, berarti kamu dipercaya sama orang lain untuk diamanahkan uang sebesar 200 juta, teman saya saja mau pinjam uang 1 -2 juta saja susah, kalau kamu keereeen, di amanahkan 200 juta". "Hehe, iyaya bener juga ya pak Nas, berarti saya dipercaya orang lain ya pak". "Iya toh, jadi sekarang kamu gakpunya hutang, jadi kamu punya amanah". "Iya pak, okedeh pak besok saya akan hadapi orang tersebut". "Nah,gitu dong, kamu gak perlu takut lagi, karena gak punya hutang, punyanya amanah".Keesokan harinya setelah bapak tersebut didatangi oleh pemberi amanah yang ternyata memberi waktu dua minggu.Lalu bertemu lagi dengan Pak Nas, "Bagaimana, Sudah lunas hutangmu?". "Saya kan gakpunya hutang pak, punya nya amanah, Alhamdulillah pak saya diberikan kelonggaran waktu 2 minggu". "Nah itulah rezekimu, masih dikasih kelonggaran waktu". Alhamdulillah, tanpa disangka "amanah" 200 juta tersebut lunas dalam waktu 2 hari saja. 
Jadi, kita ini harus berpikiran positif... Jangan bilang Jakarta macet, nanti rezekinya macet..macet..macet... , Tapi, bilanglah Jakarta itu jalannya Penuuhhhh...maka otak kita memancarkan Penuh...penuh..penuuh, dan Insya Allah rezeki kita penuh, dompet kita penuh. Hehehehe..Aamiin.. ya rabbal alamiin... Ini bukan bercandaan loh ya, Mr.Nas sudah membuktikan nya...!

Bisnis dan Uang
Ms.Kiki

  Ms.Kaukabus Syarqiah, SE,MSE, CFP. KikauTalk.Penulis buku Solihah Mom's Diary.

Apasih, arti bisnis dan uang?  
Bisnis itu suatu cara menuju Allah swt.Bagian dari sunnah Rasul. Sedangkan uang itu adalah alat tukar, dijadikan jalan untuk memberi manfaat untuk orang banyak.Uang itu bukanlah segalanya, namun dengan uang, kita bisa beli segalanya, kita bisa sedekah sebanyak-banyaknya.Ingatlah arti dari bisnis dan uang jika kalian ingin mundur.  Bisnis itu bukan soal Modal, tapi MENTAL!. Para pengusaha hebat, tidak terlepas dari usahanya, yaitu salah satunya dengan membaca buku.Usahakan membaca buku setiap harinya, minimal 15 menit.Sebagai seorang Pengusaha, kita juga harus Mencintai Ilmu.

Ms.Kiki saat memberikan materi
 Kalau gagal, bangkit lagi.Berbisnis itu, uangnya dihitung.Kalau sedekah, gak perlu dihitung!.Dari sekarang, kasih Tujuan pada uang hasil bisnis(tujuan keuangan).Jangan Selfish! Sertakan orangtua, keluarga, libatkan orang banyak pada tujuan keuangan tersebut,Insya Allah, ketika kita gagal, kita cepat bangkit lagi, Insya Allah rezeki kita berkah.Ms.Kiki mengingatkan, bahwa Sekolah itu mencetak pola pikir
Beliau juga menyampaikan, dalam memulai bisnis, tidak langsung enak, kita harus bisa menerima pahit-pahitnya hingga kurang lebih 5 tahun.Dan didalamnya, kita dipastikan untuk merasakan rugi, dan memang sepertinya, syarat sebelum jadi pengusaha sukses itu adalah ujian terpahitnya, yaitu pasti di TIPU! Kalau belum kena tipu, belum lah kita jadi pengusaha, karena memang itu salah satu ujian mental untuk para Pengusaha. Harus keras sama diri sendiri.Lupakan itu namanya gengsi, gaya-gayaan dan sebagainya... Pengusaha dalam waktu 1-2 tahun itu belum ada apa-apanya, Maka dari itu, TAHAN! 
Uang bisnis harus dibedakan rekeningnya, tidak dicampur dengan rekening pribadi.Banyak bisnis yang ambruk, gara-gara uang bisnis tercampur uang pribadi. Mulai dari sekarang, catat uang penghasilan dan pengeluaran.Uang dari orang tua juga catat!. Jangan satupun terabaikan.




Pada akhir acara, datang juga pembicara dari Belanda, Wanita cantik nan sholihah kelahiran Palestina, yang sekarang berada di Dompet Dhuafa,Ms.Hana....!
Ms.Hana bersama Fasilitator dan Mrs.Ly
 Alhamdulillah, semua pembicara hari ini sangat menginspirasi!!!
Semoga apa-apa yang mereka sampaikan bisa bermanfaat bagi kami juga, para pembaca Blog Bibah ini yaaa... Aamiin...ya rabbal alamiin...


Sekian Blog Bibah kali ini, sampai jumpa di Blog berikutnya yaa...! so excited to see you all in my next blog...!!!😍

Wassalamualaikum...
Salam Pengusaha Sukses Berkah Berlimpah,
ANISA HABIBAH. 
 

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Subhanallah.. ternyata kita harus selalu positive thinking ya terhadap permasalahan yang kita hadapi. Apalagi pandangan terhadap suatu hutang. Itu amanah bukan hutang.
Trs dalam bisnis harus punya Mental dan mau belajar...
Mantap postingannya Nisaya satuuu. Sangat menginspirasi sekali..

Unknown mengatakan...

Mantap postingannya kak Nisa yang N-nya satuuu. Sangat menginspirasi sekali..

Anisa Habibah mengatakan...

Iyaa kak ind,, hehe alhamdulillah kalau tulisan nisa bisa dipahami... smg bermanfaat yaaa! .. hehe iya atuh N nya 1 aja