Senin, 11 Juni 2018

Ini Tujuanku Menulis MUSLIMAH TANGGUH

Assalamu'alaikum...

Alhamdulillah, saat ini masih diberi nikmat sehat sehingga bisa menikmati nikmatnya menulis di pagi hari. Ya, aku menulis blog ini setelah menunaikan sholat subuh. Aku akan menuliskan : Ini Tujuanku Menulis Muslimah Tangguh. Oh ya, bagi kamu yang belum mengenal, namaku Anisa Habibah. Masih ingat sekali, tepatnya pada awal bulan Oktober tahun 2017 lalu, saat aku baru memasuki bulan kedua perkuliahanku di Kampus Bisnis Umar Usman, aku menyampaikan niatku untuk menulis buku kepada wakil rektorku saat itu, Mr. Joss. Dengan maksudku, agar beliau mau membimbingku dalam menulis buku. Saat itu, aku ditemani oleh Fasilitatorku, Miss Ine. Tak lupa aku menunjukkan beberapa tulisanku di blog. Mr. Joss bilang, aku cukup berbakat dalam menulis.  Karen itulah, beliau yang sudah berpengalaman dalam menulis buku, langsung memberikanku target disertai batas waktu untuk menulis buku dalam jangka waktu satu bulan. 

Waw, satu bulan? pikirku saat itu. Bisa enggak, ya? dalam hati aku berkata seperti itu.  Merupakan tanggung jawabku, di karenakan Mr.Joss tidak hanya memberikanku target serta batas waktu, namun juga memberikan tanggung jawab kepada Miss Ine untuk membimbingku menulis buku disertai denda apabila aku tidak bisa menyelesaikan naskah bukuku dalam waktu yang sudah ditentukan. Dendanya tak tanggung-tanggung, Mr.Joss meminta agar Miss Ine sendiri yang menargetkan dendanya yang ditargetkan senilai empat juta rupiah!. 

Di paragraf yang ini, aku mau menuliskan tujuanku mengapa aku sangat ingin menulis buku. Kalau judul, kata 'Tangguh' terinspirasi dari buku Mr.Joss saat itu yang berjudul Pengusaha Tangguh. Sedangkan muslimah dikarenakan aku hidup sebagai perempuan muslimah. Muslimah Tangguh pun menjadi do'aku juga, agar menjadi seorang muslimah yang tangguh dalam menjalani hidup ini, hehe, di-amiinkan ya...!. Agar lebih enak dibaca, aku akan menjabarkannya saja ya, berikut tujuanku menulis Muslimah Tangguh :
  • Dalam hidup ini, setiap kita diciptakan dengan perannya masing-masing. Setiap kita harus tahu apa peran kita diciptakan di dunia ini. Kalau belum tahu, ayo, teruslah mencari  tahu. Alhamdulillah, Insya Allah, saat ini aku menyadari bahwasanya setiap kita diciptakan oleh Allah bukan dengan tanpa alasan dan seharusnya tidak sia-sia. Keadaanku yang seperti sekarang ini, yang kurang lancar dalam berbicara seperti yang lainnya, membuatku terus bersyukur kepada Allah, aku sudah diberikan kesempatan untuk merasakan kehidupan di dunia. Dan aku ingin membagikan cerita bagaimana aku bisa bertahan hingga sekarang ini.
  • Aku selalu ingat sabda Nabi Muhammad SAW, "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain". Dari situlah, aku selalu memikirkan bagaimana caranya agar aku bisa bermanfaat bagi orang lain serta bisa menebar manfaat seluas-luasnya.
  • Dengan menulis, aku rasa, aku bisa bebas mengekspresikan diriku.
  • Ingin mengajak kamu semua para pembaca untuk senantiasa bersyukur dengan apa yang dimiliki, karena apapun itu, ialah kehendak Allah yang terbaik untuk kita. "Allah Maha Mengetahui apa-apa yang tidak kita ketahui". Dan lebih semangat dalam menjalani hidup ini.
  • Ingin membagikan cerita, karena aku sangat suka bercerita, namun aku ingin ceritaku dibaca oleh masyarakat luas agar manfaat semakin meluas. 
  • Cemoohan serta ejekan atau celaan sering terdengar hingga ke telingaku, namun hal itu tak pernah membuatku patah semangat. 
  • Allah Maha Adil, selalu IA titipkan kelebihan dibalik kekurangan. Percaya atau tidak, salah satunya, saat lulus SMA, aku sudah bisa mengendarai mobil gigi. Dalam Muslimah Tangguh, aku selipkan tips bagaimana mengendarai mobil, agar bisa dibaca oleh siapapun yang mau belajar mengendarai mobil.
  • Oh ya, bisa mengendarai mobil adalah salah satu impianku sejak SD. Nah, aku juga menuliskan tips bagaimana aku meraih impian tersebut. Tips ini Insya Allah juga bisa digunakan untuk impian apa saja.
  • Aku juga berbagi tips sederhana lainnya loh. Hehe.
  • Fokus saja pada kemajuan, bukan kesempurnaan.(Bibss)
Ini Tujuanku Menulis Muslimah Tangguh
Ini Tujuanku Menulis Muslimah Tangguh

Oke, cukup segini dulu aja, ya! Eh, gak sadar, udah ada bonus cuplikan ceritanya, tuh...! Haha, yaudah deh, gak apa, nanti dilanjutkan lagi yaa... Kamu semua boleh komentar dan memberi saran di bawah, dengan senang hati aku membacanya... Oh ya, aku juga bisa kamu temui di instagramku, https://www.instagram.com/anisahabibah19/ , aku juga sering membagikan cerita atau tulisanku disana.
Terimakasih, kamu semua yang sudah bersedia membaca. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

Wassalamu'alaikum...

Salam MUSLIMAH TANGGUH Penuh Manfaat dan Inspirasi,

ANISA HABIBAH 

2 komentar:

Nabila Raisa Diena mengatakan...

Kerennn banget

Sarah Haderizqi mengatakan...

You're so inspiring kak 💕