Jumat, 21 Desember 2018

APA BEDANYA SOMBONG dan PERCAYA DIRI?

Assalamu'alaikum...

Halo, sudah tau belum, apa bedanya sombong dan percaya diri? Kalau belum, Bibah mau temen-temen tahu, apa bedanya sombong dan percaya diri. Okay, simak bahasannya di bawah ini yuk! 

SOMBONG dan PERCAYA DIRI, kalau kita lihat dari sisi persamaannya, sama-sama menunjukkan kelebihan diri. Orang yang sombong menunjukkan kelebihannya. Orang yang percaya diri pun juga berani menunjukkan kelebihannya.  Jadi, apa bedanya, ya???

Begini, orang yang sombong, jika ditunjukkan suatu kesalahan atau diberi saran dan kritik, orang sombong tidak mau menerima. Sedangkan orang yang percaya diri, ia tetap rendah hati dan menerima lapang dada, bahkan mau lebih banyak belajar jika ia diberi saran atau kritik dan jika ditunjukkan kesalahannya, ia berterimakasih dan berusaha memperbaiki. 

Perbedaan antara orang sombong dan orang yang percaya diri dapat dilihat pula dari cara memperlakukan orang lain, cara menghadapi orang lain. Orang yang percaya diri tidak akan merendahkan orang lain jikalau ia tahu orang yang dihadapinya itu belum sehebat dirinya dan jika menghadapi orang yang lebih darinya, ia akan sangat antusias untuk mendengarkan, untuk belajar. Sebaliknya, orang sombong akan merendahkan siapapun dihadapannya, dan merasa tidak ada seorangpun yang lebih baik dari dirinya, seringpula ia tidak mau disalahkan dan tidak mau belajar dari kesalahan.  

Nah, begitulah perbedaan antara sombong dan percaya diri, cobalah kita berkaca diri, apakah kita termasuk orang sombong atau orang yang percaya diri. Mari, kita introspeksi diri agar semakin lebih baik setiap harinya.

Sekian tulisan Bibah, semoga dapat diambil manfaatnya dan dapat diaplikasikan dalam keseharian, ya.

Wassalamu'alaikum...

Salam Muslimah Inspiratif,

ANISA HABIBAH.

 

Tidak ada komentar: